DISLHK NTB

Website Resmi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB

Kegiatan

Darurat Bencana Hutan Bima Dalam Pengawasan TNI

Bima (3/10) – Hutan Bima Darurat bencana, Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah Bima berkoordinasi dengan Kodim 1608 Bima. Dihadiri langsung oleh kepala BKPH Maria Donggomassa (Ahyar, S.Hut), dan Kepala BKPH Madapangga Rompu Waworada (Sirajuddin, S.Hut., M.Eng) yang disambut langsung oleh Dandim 1608/ Bima (Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S. Sos.). Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Pencegahan dan Precepatan Pemberantasan Perusakan Hutan (P4H) di Hotel Jayakarta, 27 September 2022 terkait SK Gubernur tentang Satgas P4H.

Dalam Rapat Koordinasi P4H, Kadis LHK NTB, Julmansyah berpesan agar aparat di tingkat tapak lebih intens dalam melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat agar memberikan pemahaman langsung dikarenakan tidak semua masyarakat melek digital sehingga pendekatan paling efektif dengan bertemu langsung.

Dalam Koordinasi dengan Komandan Kodim, M. Zia Ulhaq menegaskan bahwa TNI turut mengambil peran dalam upaya pencegahan dan percepatan pemberantasan perusakan hutan.

“Kami meningkatkan terus-menerus upaya pencegahan perusakan hutan, jangan sanpai ada perluasan perambahan”, tambah Dandim.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *