Resort Madapangga BKPH Marowa Amankan BB Kayu TIPIHUT

Tim Pengamanan dan Perlindungan Hutan Balai KPH MAROWA Resort Madapangga melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring kawasan hutan RTK 65 Toffo Rompu.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Resort Madapangga Bapak Mahyudi, SH melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring didasari oleh kondisi kawasan hutan Toffo Rompu RTK 65 dianggap rawan kegiatan Illegal Logging. (2/9/2020)

“Lokasi Toffo Rompu RTK 65 merupakan salah satu kawasan hutan yang kerap terjadi kegiatan illegal logging. Oleh karena itu, kami akan lakukan kegiatan patroli dan monitoring kawasan hutan guna mencegah terjadinya kegiatan illegal logging dan minimal kami memperoleh hasil temuan BB yang bisa kami amankan.” Ujarnya.

Kawasan hutan Toffo Rompu RTK 65 berada pada kawasan hutan lindung blok pemanfaatan kawasan jenis Jasa Lingkungan, HHBK dan Pemberdayaa Petak B.1 – B.101 / HL. Kawasan ini terletak pada koordinat x : 668584, y : 9049862, Desa Woro (So Sera Kara), Kec. Madapangga, Kab. Bima, NTB.

“Setelah beberapa jam tim melakukan penelusuran kawasan, akhirnya tim menemukan Barang Bukti hasil penebangan baru berbentuk kayu gelondongan dengan jenis kayu jati.” ungkapnya.

Wahyudipun menyampaikan “ Setelah penemuan BB tersebut, kami langsung melakukan penelusuran di sekitar lokasi penemuan. Tim kami bagidan kami sebar untuk menemukan pelaku, namun kami tidak menemukan tanda-tanda adanya pelaku. Diduga pelaku telah menyadari dan mengetahui kedatangan tim pamhut sehingga pelaku melarikan diri.”

“Hasil penemuan Barang Bukti jenis kayu Jati ini telah teridentifikasi sejumlah 59 tonggak. Hasil temuan akan kami tuangkan dalam Laporan Kegiatan (LK) yang nantinya laporan ini dapat dijadikan dasar sebagai tindak lanjut ke tahap penyidikan. Untuk sementara BB kami amankan di Kantor Balai KPH Madapangga Rompu Waworada (MAROWA).” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *