DISLHK NTB

Website Resmi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB

Kegiatan

Perketat Zerowaste di NTB, Denmark Datang Lagi

Mataram (21/3) – Workshop Peningkatan kapasitas bagi praktisi pengelolaan sampah kembali digelar untuk ketiga kalinya di Aula Rapat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini dari kalangan pemerintah yaitu Dinas LH Kab/Kota, direkyur Bank Sampah, NGO, Komunitas Lingkungan dan dari universitas. Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari 21-24 Maret 2023 yang dipandu langsung oleh Tim BOFA dari Denmark. Turut hadir pada acara pembukaan  Mr. Doddy advisor Kedubes Denmark yang menanganin kerjasama di bidang lingkungan.

Doddy menjelaskan bahwa workshop ini dihajatkan untuk meningkatkan kapasitas para praktisi pengelola sampah yang ada di NTB sehingga dapat memberi banyak kontribusi untuk pengelolaan sampah di NTB. “ Sejak awal kerjasama ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas para praktisi pengelola sampah di NTB, karena percuma teknologi canggih namun kapasitas pengelolanya kurang mumpuni untuk manajemen pengelolaan sampah itu sendiri,”ujar Doddy.

Sementara itu, perwakilan dari Bidang PSPP Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Provinsi NTB, Dian Sosianti Handayani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada peserta yang selalu antusias mengikuti kegiatan ini yang telah dilaksanakan secara bertahap sejak akhir tahun 2022.” Peserta workshop sengaja kami undang peserta yang sama dari sebelumnya karena materi yang disampaikan oleh Tim Bofa komprehensif sehingga pengetahuan yang didapatkan oleh peserta menjadi utuh, ujar Dian dalam pembukaan acara.

Materi kegiatan peningkatan kapasitas untuk para praktisi lingkungan akan fokus pada membangun dan mengembangkan bisnis model sirkular untuk pengelolaan sampah di Pulau Kecil. Harapannya para praktisi dapat mendapat insight baru dalam tata kelolasampah di bidnagnya masing-masing. (ds)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *