DISLHK NTB

Website Resmi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB

Kegiatan

Direktorat KKSDA BAPPENAS berkunjung ke Desa Tumpak

Lombok Tengah (2/12) – BAPPENAS pastikan masalah hutan teratasi, NTB menjadi nomor dua yang menerima bibit produktif. Kedatangan Direktorat Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Air, Dr. Nur Hygiawati Rahayu, S.T., M.Sc disambut hangat oleh Sekretaris Dinas, Samsudin, S,Hut., M.Si sebagai perwakilan Kepala Dinas DLHK NTB. Turut Hadir BPDAS HL Dodokan Moyosari, BPSKL, Ketua Kadin NTB, Amartha Fintech, Kabid PH DLHK NTB, KA BKPH Pelangan Tastura dan Kelompok HKm Bina Lestari. Kegiatan ini bertempat di Bongak Desa Tumpak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Kunjungan ini bertujuan memberikan dukungan kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam kelestarian hutan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas LHK NTB, Samsudin, S.Hut., M.Si mengucapkan terimakasih kepada ibu Direktorat, Dr. Nur Hygiawati Rahayu, S.T., M.Sc, BPDAS HL Dodokan Moyosari dan Amartha Fintech yang telah memberikan dukungan 400 bibit produktif dengan jenis 200 batang okulasi alpukat, 100 batang okulasi kelengkeng dan 100 batang jeruk nipis kepada HKm Bina Lestari.

“Dengan adanya penyerahan bibit ini ke kelompok HKm Bina Lestari agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Bersama kita jaga, kita rawat dan kita pelihara. Semoga hari ini kita tanam, tahun depan bisa kita panen” pungkas Samsudin.

Sementara itu dalam kesempatan ini Dr. Nur Hygiawati Rahayu, S.T., M.Sc menyampaikan “penyerahan bibit ini bukan hanya sekedar simbolis tetapi sebagai kontribusi kami juga untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah hutan. Tentunya keterlibatan kelompok tani berperan penting didalamnya. Maka dari itu bersama-sama kita berbagi peran untuk melestarikan hutan”. (rf/rz)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *