DISLHK NTB

Website Resmi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB

Kegiatan

Begini Cara Polisi Ikut Jaga Kelestarian Lingkungan

Mataram, 1 Juli 2024 – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan giat penilaian eco office dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. Penilaian yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 25 Juni 2024 ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat melalui penerapan kantor ramah lingkungan di setiap sudut pelayanan yang diberikan oleh Polri.

Eco office adalah konsep kantor yang menerapkan prinsip ramah lingkungan, seperti pengelolaan sampah yang baik, penggunaan energi yang efisien, dan pemeliharaan area hijau. Penilaian eco office ini tidak hanya fokus pada kebersihan, tetapi juga bertujuan untuk membuka wawasan masyarakat tentang pentingnya kesadaran menjaga lingkungan.

Selama dua tahun terakhir, Polda NTB terus berbenah dan konsisten mengadakan lomba kebersihan tingkat Polda NTB. Indikator penilaian juga diperluas setiap tahunnya untuk memastikan peningkatan kualitas lingkungan.

Sebanyak 36 mako jajaran Polda NTB dinilai dalam kegiatan ini, yang terdiri dari 10 polres/Ta dan 26 satker lingkup Polda NTB. Pengumuman hasil penilaian dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2024, bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Kategori penilaian meliputi toilet, taman, dan ruang pelayanan publik pada markas komando (mako). Tim Satgas Zero Waste Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB ikut ditunjuk sebagai tim penilai Bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan NTB. Dalam penilaian eco office kali ini, Polres Sumbawa keluar sebagai juara eco office tahun 2024.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *