DISLHK NTB

Website Resmi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB

Kegiatan

Pj. Gubernur NTB Selami Kondisi Persampahan TPAR Dalam Laporan Kadis LHK

Nikmati Jum’at Pagi pertama di Mataram, Pj. Gubernur NTB Mayjen (Purn) Hassanudin sambut hangat Kepala OPD Pemprov NTB di sela waktu berolahraga. Hal itu dilakukan dalam rangka update kondisi kemasyarakatan dan pemerintahan di NTB.

Dalam kesempatan ini, Kadis LHK NTB, Julmansyah, S.Hut., M.A.P turut berdiskusi dengan Pj. Gubernur di area tenis lapangan DPRD NTB.

“Saat ini kondisi TPA Regional Kebon Kongok setelah 4 hari ditutup sejak 29 Juni – 3 Juli 2024. Mengingat sekitar 300 ton per hari sampah yang masuk ke TPA.” Jelas Julmansyah kepada PJ Gubernur NTB.

“Akan tetapi karena koordinasi yang baik dan intens antara DLHK NTB, DLH Kota Mataram dan DLH Lombok Barat situasi selama TPA tutup relatif aman. ” Tambah Julmansyah.

Selain itu, Kadis LHK juga melaporkan beberapa kegiatan yang sifatnya mendesak. Diantaranya proses pelepasan kawasan hutan untuk UIN Bima seluas 52 Ha yang sedang berproses. Kemudian perluasan landfill TPAR kedua dalam Perubahan APBD 2024 agar dapat melayani sampah di tahun 2025 yang akan datang.

Pesan Pj. Gubernur agar terus dikoordinasikan dengan Kab/kota, termasuk penanganan persampahan tetap kolaborasi bahkan diperlukan cost sharing mengingat persampahan ini sangat penting bagi kita semua.

Kadis LHK merasakan kenyamanan atas keterbukaan dan mudahnya ditemui Pj. Gubernur NTB Purn Hasanuddin sehingga kondisi seperti ini akan sangat memudahkan alur koordinasi kepada pimpinan.

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *