DISLHK NTB

Website Resmi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB

Kegiatan

Tanggapi Positif! Menteri Desa Bergabung Dalam Pestapora Jum’at Salam

Lombok Barat (24/11) – Kickoff Jum’at Salam masuki minggu ke-5, Pemprov NTB tunjuk Meninting Bike Park menjadi lokasi. Dihadiri oleh seluruh OPD Pemprov NTB yang dipimpin oleh PJ Sekda NTB, dan OPD Lombok Barat.

Drs. H. Fathurrahman, M.Si, selaku PJ Sekretaris Daerah NTB dalam sambutannya menyatakan bahwa “Ada 1116 Desa dan Kelurahan di Provinsi NTB dengan luasan ± 2 Juta Ha tidak mudah untuk mengorkestrasikan agar semua kompak membangun NTB” jelas Fathurrahman.

“Tetapi melalui Jum’at salam ini, sebuah program yang menjadi wadah antara Pemerintah dan Rakyat bertemu, bertukar rasa, menyatukan asa demi menjawab segala permasalahan rakyat kami yang berada di pelosok-pelosok tingkat tapak diseluruh NTB.

Dalam Kesempatan ini, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Prof. Dr. (HC). Abdul Halim Iskandar, M.Pd. mengapresiasi program PJ Gubernur NTB, Jum’at Salam.

“Jum’at sebagai, Sayyidul Ayyam, yang ditetapkan sebagai raja hari, tempatnya banyak turun rahmat dan berkah yang juga dipilih oleh PJ Gubernur NTB sebagai hari dalam menyelesaikan masalah rakyat NTB, semoga ini menjadi berkah” tutur Mendes.

Selain itu Menteri Desa juga menyatakan bahwa tiada yang upaya lebih efektif dalam menjaga masa depan selain penyiapan lingkungan yang bagus dengan menanam banyak tanaman-tanaman yang bernilai.

“Saya merasa Bahagia bahwa hari ini, kita semua disini hadir dalam upaya merespon perubahan iklim yang terus menjadi perbincangan diseluruh dunia oleh karena itu bersyukurlah kita termasuk dalam golongan-golongan yang mengupayakan hal-hal bermanfaat untuk masa depan” tambah Menteri Desa.

Tak lupa Dinas LHK NTB yang dipimpin Sekretaris Dinas LHK NTB, beserta jajaran Bidang PDASRPM, turut andil dalam penanaman ini. Dalam penanaman ini diperkirakan sebanyak ±300 pohon tabebuya tertanam dengan tinggi ±3Meter di lokasi Meninting Bike Park dengan luas ±2,7 Hektar. (rz)

   
#ntbmajumelaju #jumatsalam #lombokbarat #ntb #nusatenggarabarat #dlhkntb

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *