DISLHK NTB

Website Resmi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB

Kegiatan

Rayakan HUT POLHUT DLHK NTB Luncurkan Tim Gerak Cepat

Mataram (28/12) – Rayakan HUT POLHUT yang ke-57, Kepala Dinas LHK NTB pimpin POLHUT NTB. Bertempat di lapangan DLHK NTB, apel HUT POLHUT ini juga turut dihadiri senior-senior yang turut membangun Kehutanan NTB di masa sebelumnya.

Kepala Dinas LHK NTB,  Julmansyah, S.Hut., M.A.P dalam arahannya menyatakan makna tema Konsolidasi Peran POLHUT sebagai Garda Depan Dalam Pembangungan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Berkelanjutan.

“Makna konsolidasi ialah kita berkonsolidasi dalam penyelamatan Kawasan Hutan NTB dimanapun organisasinya baik Kabupaten, Pemprov maupun Kementerian, tetapi kita tetap satu semangat dalam menyelamatkan Hutan NTB” Jelas Kadis LHK.

“Kita hanya dibatasi oleh batas imajiner kewenangan yang melekat secara regulatif pada Institusi baik Pemprov maupun Kementerian, oleh karena itu pada momentum ini mari kita memperkuat Konsolidasi lintas organisasi” tambah Kadis LHK.

Pada momentum ini juga, Kepala Dinas LHK NTB mengumumkan “Bila Kementerian LHK memiliki SPORC, kita juga Pemprov pada momentum ini akan merilis Satuan Gerak Cepat yang bertugas untuk mencegah dan menangani kerusakan hutan.” Tegas Julmansyah.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Dinas LHK NTB menyampaikan amanat MenLHK Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. yakni” Upaya perlindungan Hutan dan pengamanan kawasan hutan dari tindak kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan semakin kompleks. Kita tidak dapat menangani permasalahan dengan kompleksitas yang tinggi tanpa kerja sama berbagai pihak khususnya APH. Untuk itu diperlukan berbagai terobosan dan inovasi dalam
penguatan perlindungan dan pengamanan kawasan hutan, melalui kerja kolaboratif, penguatan tata kelola dan
inovasi termasuk pemanfaatan teknologi. (rf/rz)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *