Kepala Dinas LHK NTB Menegaskan Pentingnya Pelayanan Publik

Bertempat di Ruang Rapat Dinas LHK NTB, dilaksanakan acara Rapat Rutin dalam rangka evauasi internal yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang, Kepala Balai dan Kepala KPH serta para pejabat fungsional lingkup Dinas LHK Provinsi NTB. Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan sampai dengan Bulan Maret sehingga pelaksanaan ke depannya menjadi lebih baik.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Bapak Ir. Madani Mukarom, M. Si. Dalam arahannya, Kepala Dinas menyampaikan pentingnya upaya untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. “Setiap orang harus menjadi agen bagi Dinas LHK NTB untuk memberikan pelayanan sehingga kepercayaan dan dukungan masyarakat akan semakin meningkat ke depannya, tegasnya.

Terkait dengan pelayanan publik tersebut, Kepala Balai KPH Batulanteh, Bapak Julmansyah, S. Hut menjelaskan bahwa KPH setiap bulan menerima banyak surat permohonan pelayanan yang terkait dengan pemeriksaan status dan lokasi lahan, pemeriksaan potensi kayu di hutan hak, pemeriksaan tanah untuk keperluan sertifikat. “ Yang kami butuhkan adalah adanya SOP atau surat edaran terkait dengan mekanisme pelayanan tersebut, ungkapnya. Kepala Dinas LHK menugaskan masing-masing bidang untuk memperhatikan dan mencermati setiap regulasi dan kemudian membantu KPH dalam merumuskan SOP atas berbagai pelayanan yang ada di tingkat tapak. KPH adalah masa depan kehutanan di NTB, jadi wajib kita dukung bersama, ujar beliau.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas juga meminta agar Sekretariat melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa, membangun skema penyelesaian administrative yang lebih efisien serta mendorong penyiapan karir pegawai. “ Segera usulkan staf atau Kepala Seksi nya yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti ujian kompetensi, perintah beliau. Itu adalah bukti perhatian kita terhadap kinerja rekan-rekan kita, tegasnya. Sebagai penutup, Kepala Dinas meminta agar hasil rapapt rutin segera dibuat rumusannya dan dikirimkan kepada seluruh Kepala Bidang dan Kepala Balai untuk menjadi bahan pada rapat evaluasi rutin bulan berikutnya. (firman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *