Pengumuman Juara Lomba Wana Lestari Tingkat Provinsi NTB

Besarnya peran aktif masyarakat desa baik secara perorangan maupun kelompok dalam pembangunan di sektor kehutanan melalui kegiatan pelestarian hutan, konservasi sumber daya hutan, serta pemberdayaan masyarakat disekitar dan dalam kawasan hutan.

Sebagai wujud perhatian, apresiasi dan pemberian penghargaan pemerintah atas prestasi masyarakat tersebut dan untuk lebih memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk secara aktif ikut terlibat dan berperan dalam upaya rehabilitasi dan konservasi sumber daya alam, maka dilaksanakan lomba wana lestari dengan 3 (tiga) kategori untuk rehabilitasi hutan dan lahan yaitu Penyuluh Kehutanan PNS, Kelompok Tani Hutan atau Kelompok Tani Penghijauan (KTH/KTP), dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) dan 2 kategori untuk konservasi sumberdaya alam yaitu Kader Konservasi Alam dan Kelompok Pecinta Alam.

Tahap penilaian lomba telah dilaksanakan sejak minggu III bulan April 2017 dan sampai dengan minggu II bulan Mei 2017 dengan tim penilai yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) dan UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPDAS dan BKSDA).

Tahap pengumuman pemenang ditetapkan melalui SK Gubernur Nomor 522 – 519 Tahun 2017 tentang Juara Lomba Wana Lestari Tingkat Provinsi NTB Tahun 2017 tanggal 15 Juni 2017 yang bisa di download di bawah ini.

  1. Juara I untuk kategori Kelompok Tani Hutan adalah KTH Dana Kala pada wilayah kerja BKPH Maria Donggomasa.
  2. Juara I untuk kategori Penyuluh Kehutanan PNS adalah I Wayan Suastika, SP pada BKPH Rinjani Barat Pelangan Tastura.
  3. Juara I untuk kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat adalah Muh. Anwar pada BKPH Rinjani Timur.
  4. Juara I untuk kategori Kader Konservasi Alam adalah Ismail Hamid pada SKW Sumbawa, BKSDA NTB.
  5. Juara I untuk kategori Kelompok Pecinta Alam adalah KAPA-SSC Faperta Universitas Mataram.

Pemenang I lomba Wana Lestari  tingkat Provinsi yang telah ditetapkan melalui Keputusan Gubernur akan diikut sertakan pada penilaian lomba tingkat nasional. (aya/lil)

 

Download

File Description File size Downloads
pdf SK_Lomba_Wanalestari 5 MB 69

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *