Kadis LHK Provinsi NTB serahkan bantuan 600 paket herbal untuk tenaga medis

Kamis (2/7/2020) bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur NTB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB Ir. Madani Mukarom, B.Sc.F, M.Si didampingi oleh Kepala Balai KPH Rinjani Barat Mustara Hadi, S.Hut., M.Si, menyerahkan secara simbolis kepada Wakil Gubernur NTB Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah sebanyak 600 buah paket herbal.

Tim KPH Rinjani Barat bersama-sama dengan Tim Supporting Unit (SU) Proyek Forest Investment Program (FIP) II KPH Rinjani Barat sejak Senin (29/6/2020) telah menyiapan paket herbal tersebut yang rencananya akan diberikan kepada tenaga medis yang menangani Covid-19 di Provinsi NTB. Paket herbal ini berisikan madu, gula semut aren jahe, kopi jahe, dan minyak kayu putih.

Pembelian paket ini berasal dari kegiatan Proyek Forest Investment Program (FIP) II yang diselenggarakan di KPH Rinjani Barat atas dukungan hibah Bank Dunia yang disalurkan melalui Direktorat Bina Usaha Perhutanan Sosial dan Hutan Adat (BUPSHA) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Sebagai wujud keprihatinan terhadap dampak dari Covid-19 yang melanda semua orang, Direktorat BUPSHA atas persetujuan Bank Dunia mengalokasikan sebagian dana kegiatan FIP II ini untuk membantu petani hutan binaan KPH melalui pembelian produk usaha mereka sekaligus memberikan dukungan kepada tenaga medis yang menangani Covid-19 berupa bantuan paket herbal.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan tambahan paket herbal dengan jenis yang sama sebanyak 50 paket, yang berasal dari Donatur pada Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Fakultas Kehutanan (KAGAMAHUT NTB).

Turut hadir dalam acara serah terima tersebut adalah Asisten I Setda NTB, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Direktur RSUP Provinsi NTB, PPK Kegiatan FIP II, dan Supprting Unit (SU) kegiatan FIP II KPH Rinjani Barat. Semoga dengan bantuan paket herbal ini, bisa memberikan semangat kepada para tenaga medis untuk tetap berjuang membantu masyarakat melawan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *