Survei Rencana Lokasi Penanaman Rumput Gajah Dan Pengembangan Jasa Lingkungan

Kepala KPH Rinjani Barat, Mustara Hadi, M.Si, bersama Kepala Seksi Perlindungan KSDAE, Hakim SE, melakukan kunjungan kerja ke Resort Malimbu. Kunjungan ini dalam rangka survey rencana lokasi penanaman rumput gajah dan pengembangan jasa lingkungan di wilayah kerja Resort Malimbu. Kegiatan survey ini merupakan survey lanjutan yang telah dilakukan pada bulan Juli lalu.

Dalam kegiatan ini, Kepala KPH Rinjani Barat didampingi oleh Parhan, Zaki, Husairi, dan Arpandi, tenaga pengamanan hutan di Resort Malimbu. Sasaran lokasi yang direncanakan tepatnya di KTH Koloh Buak, Dusun Bentek, Desa Menggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Senin (10/8/20)

Rumput gajah merupakan salah satu pakan berkualitas bagi hewan ternak. Penanaman rumput gajah ini tujuannya untuk menyuplai kebutuhan pakan di kebun binatang Lombok Wildlife Park milik Pak Ketut Suardika. Sementara produk jasa lingkungan yang akan dikembangkan berupa jasa wisata alam yang akan didukung dengan penyediaan fasilitas selfi dan kuliner karena melihat potensi dan keindahan bentang alamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *