Kadis LHK ingatkan jajarannya untuk bekerja sungguh-sungguh

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Ir. Madani Mukarom, M. Si memimpin langsung Rapat Evaluasi Rutin Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Rapat evaluasi tersebut bertempat di Ruang Rapat Dinas LHK NTB, Jln. Majapahit Nomor 54 Mataram. Rapat yang diselenggarakan pada tanggal 15 Mei 2017 tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas LHK NTB dan seluruh Kepala Bidang serta Kepala Balai lingkup Dinas LHK NTB. Termasuk sebagai peserta adalah para pejabat fungsional Lingkungan Hidup dan fungsional Kehutanan serta Sekretaris Tim Percepatan Pencapaian Program Inovasi, Bapak Ahyar, S. Hut.

Dalam arahannya, Kepala Dinas meminta agar setiap direktif dan rumusan pada rapat evaluasi rutin bulan sebelumnya menjadi perhatian bagi setiap penanggungjawab. “Telaah dan cermati setiap direktif pimpinan, laksanakan sesuai aturan perundangan yang berlaku dan segera laporkan progressnya, tegas beliau.

Kepala Dinas menegaskan bahwa percepatan realiasasi anggaran, baik fisik maupun keuangan menjadi target yang harus dipenuhi sesuai dengan aliran kasnya. Selain itu, Kepala Dinas juga mengingatkan agar setiap unsur pimpinan turut “memperjuangkan” peningkatan karir bawahannya dengan mengusulkan sebagai peserta ujian kompetensi. “Hak bagi setiap pegawai untuk memperoleh kesempatan meningkatkan kariernya di pemerintahan, jelasnya.

Beliau juga meminta perhatian terhadap beberapa hal diantaranya yaitu agar Tahura Nuraksa fokus pada pengembangan wisata alam dan upaya melengkapi koleksi tanaman dari seluruh Indonesia “Kita harus punya kebun koleksi tanaman yang menggambarkan jenis tanaman yang ada di Indonesia, atau minimal jenis tanaman endemic NTB, paparnya. “Lengkapi data potensinya untuk setiap pengelola kawasan termasuk KPH, lanjutnya.

Sebagai penutup, beliau meminta agar rumusan rapat segera dibuat dan disampaikan kepada seluruh peserta “ Setiap arahan agar dilaporkan progressnya kepada Kepala Dinas dan menjadi bahan evaluasi pada bulan berikutnya, pungkas beliau di akhir acara. (firman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *